Senin, 12 Maret 2012

Diet Alami dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan-8 Tips yang Ampuh

Diet Alami dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan-8 Tips yang Ampuh

Diet secara alami sedang banyak dibicarakan orang karena meningkatnya angka obesitas dengan pesat dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Untuk melakukan diet alami dan cepat secara efektif memang tidak mudah karena begitu mewabahnya junk food di dalam budaya makan kita. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan melakukan diet alami dan cepat, Anda dapat mengikuti dan menerapkan beberapa tips dan langkah-langkah berikut ini.
1 Jangan makan terlalu berlebihan yang membuat perut Anda terasa sesak hingga Anda merasa tidak sanggup berjalan lagi. Jangan menganut pola makan lama dengan makan tiga kali sehari, tetapi bagilah makanan Anda menjadi beberapa bagian kecil, lalu makanlah dengan lebih sering dalam satu hari. Misalnya dengan makan lima atau enam kali sehari dalam porsi kecil. Perbanyaklah makan buah, sayuran dan makanan yang banyak mengandung serat untuk menurunkan berat badan, karena bahan makanan tersebut dapat membuat perut Anda tetap kenyang dan mengurangi keinginan Anda untuk makan lebih banyak.
2 Agar berhasil dalam diet alami dan cepat untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengkonsumsi makanan yang dapat mengurangi retensi cairan. Sebaiknya Anda mengkonsumsi sayuran yang sedikit mengandung zat tepung, buah-buahan, dan protein. Makanlah dalam porsi kecil dan perhatikan asupan kalori dari makanan yang Anda konsumsi. Dalam hitungan jam Anda akan melihat cairan limbah dalam tubuh Anda akan dikeluarkan oleh tubuh.
3 Jika Anda sudah terbiasa mengkonsumsi fast food dan kesulitan untuk melepaskannya, tinggalkan kebiasaan buruk tersebut secara bertahap dan gantilah dengan makanan yang sehat. Makanlah makanan yang segar dan alami dan minum banyak air putih. Cobalah untuk makan dengan perlahan agar tubuh Anda dapat mengolah makanan sesuai dengan kemampuan. Dengan begitu, Anda akan tetap bisa makan dengan sehat tanpa harus mengorbankan energi yang Anda butuhkan. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami, Anda akan dapat menurunkan berat badan dengan cepat karena makanan tersebut banyak mengandung protein, serat, omega-3 dan karbohidrat. Diet secara alami dan cepat akan berhasil apabila Anda selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami setiap kali Anda makan.
4 Jika ingin menjalani diet alami dan cepat, Anda harus menyingkirkan minuman bersoda, keripik, fast food atau burger dari menu makanan Anda. Keripik, burger dan minuman bersoda memang sangat mengundang selera, tetapi makanan-makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan. Jika Anda ingin tetap bugar, jangan terpikat untuk menyantap makanan terkonsentrasi (dipadatkan) yang menjanjikan dapat meningkatkan energi.
5 Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa makan dengan perlahan dapat membuat berat badan turun. Otak memerlukan waktu 20 menit untuk menerima sinyal dan menyimpulkan bahwa perut sudah kenyang, jadi dengan makan secara perlahan, otak akan selalu mengirimkan pesan bahwa Anda telah makan dalam jumlah yang diperlukan. Tindakan ini dapat mencegah Anda untuk makan berlebihan yang pada akhirnya dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.
6 Agar berhasil menjalani diet alami dan cepat, minumlah cuka sari apel atau cuka biasa yang dicampur dengan teh. Cuka adalah cairan yang memiliki sifat diuretik alami. Minumlah teh yang dicampur cuka sebelum makan, tetapi jangan berlebihan karena tubuh Anda bisa penuh dengan gas. Selain fungsi diuretik tersebut, cuka juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.
7 Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti biji-bijian utuh. Serat akan tertinggal lebih lama di dalam perut dan membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga dapat mencegah Anda untuk makan berlebihan. Karena tubuh kita tidak dapat mencerna serat, maka hal ini akan membuat gerakan usus menjadi lebih teratur dan dapat membersihkan beberapa penyakit. Hal ini juga berguna untuk mengurangi risiko terserang kanker usus dan penyakit jantung.
8 Hal terakhir agar Anda berhasil menjalani diet alami dan cepat adalah dengan berolahraga. Anda harus berolahraga secara teratur dan bertahap dalam meningkatkan intensitasnya. Jangan memaksakan diri untuk melakukan olahraga diluar kemampuan. Dengan olahraga secara teratur, Anda akan memperoleh tubuh yang ramping dan indah dengan otot yang kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BEYONCE

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info